Jual Plastik Mulsa Tambak Harga Murah Udang Vanname Fanami Vannami

Penolakan Udang Malaysia dan Vietnam di AS Meningkat

Penolakan Udang Malaysia dan Vietnam di AS Meningkat

Jakarta (TROBOS). Pada Oktober 2014, USA Food and Drug Administration (FDA) melaporkan telah menolak 101 pengiriman produk perikanan (seafood). Dilansir shrimpnews.com, sebanyak 35 pengiriman ditolak karena alasan mengandung antibiotik. Jumlah ini merupakan yang terbesar Januari 2011. Pada waktu itu sebanyak 42 pengiriman ditolak, dimana 39 diantarannya berasal dari Cina.

Sampai September 2014 impor udang di Amerika Serikat (AS) meningkat 14 %. Sayangnnya peningkatan ini juga diikuti peningkatan produk impor yang ditolak sampai lebih dari 2 kali lipat jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Penolakan produk impor udang yang meningkat paling signifikan berasal dari Malaysia dan Vietnam. Angka ini sesuai dengan meningkatnya tren penolakan udang akibat antibiotik dari kedua negara ini selama 4 tahun terakhir.

Pada Oktober 2014, sebanyak 22 dari 35 pengiriman udang yang ditolak karena antibiotik berasal dari Malaysia dan 5 pengiriman berasal dari Vietnam. Selain itu FDA juga melaporkan ada 4 pengiriman yang ditolak karena antibiotik berasal dari India dan 3 pengiriman berasal dari  Zhanjiang Guolian di Cina. meilaka

Sumber : http://www.trobos.com/2014/detail_berita.php?sid=5351&sir=56