Jual Plastik Mulsa Tambak Harga Murah Udang Vanname Fanami Vannami

Norwegia Lirik Peluang Visi Negara Maritim Jokowi

Visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bertekad menciptakan Indonesia sebagai negara maritim rupanya dilirik Norwegia untuk dijadikan sebagai peluang.

Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik menuturkan, bahwa negaranya juga memanfaatkan laut sebagai sumber kesejahteraan masyarakat. Sebab, hal ini dinilai sejalan dengan yang diinginkan Jokowi.

"Seperti yang dikatakan Pak Jokowi pada opening speech-nya, glory welcome from the sea. Kita melihat itu sama dengan Norwegia. Kita harap kita bisa mendapatkan some glory bersama," ujarnya di Gedung KKP, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Stig menuturkan, kerja sama dengan Indonesia ini dapat menciptakan sustainability dalam perikanan bagi kedua negara.

Dia menegaskan, Norwegia juga akan berkontribusi menciptakan sustainability perikanan di Indonesia, dengan pengalaman yang dimilikinya.

"Kita mungkin juga bisa kontribusi dengan pengalaman yang kita miliki, kita akan menciptakan hubungan erat. Saya harap open project ini seperti yang dikatakan Bu Menteri, bisa menjadi sesuatu yang bisa direfleksikan di tempat kita," terangnya.

Kerja sama ini, lanjut Stig, bisa menjadi ajang untuk bertukar pengetahuan dan teknologi dalam budidaya perikanan. Sebab, budidaya perikanan membutuhkan teknologi dan pengetahuan yang baik.

"Karena, apa yang kita butuhkan untuk sustainable fish farming adalah deep water, good technology, good knowledge, dan bersama kita harap dapat mengambil peluang bersama dengan Indonesia," pungkas Stig.